Tuesday, September 16, 2014


Baznas (badan amil zakat nasional) yang tergabung dalam Rumah Sehat BAZNAS, PGN, Al-Chusnaini yang berkantor di raya Kelopo Sepuluh Sidoarjo kemarin pagi, 15 September mengadakan penyuluhan mengenai Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (KPJAS) di SDN Boro No.523, bekerja sama dengan mahasiswa KKN UMSIDA, tim Baznas memberikan pendampingan terhadap orang tua atau wali murid SDN Boro dan warga masyarakat desa Boro.

 Acara yang turut dihadiri Kepala Desa Boro, Drs.H.Ainuri itu berlangsung lancar, warga begitu antusias mengikuti kegiatan yang tercantum dalam agenda program kerja KKN tim yang diketuai oleh Agus Aprianto ini, mereka bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat, khususnya wali murid mengenai KPJAS, sebab KPJAS merupakan program yang dicanangkan oleh Wakil Presiden RI, Prof. Boediono untuk menekan jumlah anak keracunan akibat jajan sembarangan.


Bukan hanya pemberian penyuluhan, mahasiswa KKN bersama Baznas juga menyediakan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara cuma-cuma untuk warga masyarakat desa Boro yang termasuk dalam delapan golongan yang disyaratkan Baznas. Warga menyambut baik kegiatan ini, salah satu guru SDN Boro, Hasan Bisri mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini sangat baik dan membantu warga khususnya yang tidak mampu bisa sekedar cek kesehatan bahkan berobat secara gratis.

0 comments:

Post a Comment