Thursday, January 1, 2015

GEBYAR KEMBANG API SAMBUT TAHUN BARU DI KOTA DELTA


Gerimis tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Aktivitas warga kota Delta terkonsentrasi di Alun-alun karena disinilah diselenggarakan pesta rakyat yang berpuncak pada pesta kembang api selama 45 menit.

Selain di alun-alun, warga berkumpul di area GOR Delta kawasan Taman Pinang Indah. Banyak warga yang berkumpul ditempat tersebut menunggu kembang api mengudara. Meski dilarang, banyak warga yang nekat menyaksikan pesta kembang api diatas flyover Jenggolo hingga menyebabkan kemacetan dua arah yang diakibatkan penuhnya flyover oleh motor warga.

Pesta kembang api dimulai setelah pelepasan balon oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Illah. Warga mengapresiasi panitia yang berhasil melangsungkan pesta kembang api dengan sangat meriah. Untuk mendukung acara, satlantas Polres Sidoarjo melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di area alun-alun sejak pukul 20.00 WIB. Kendaraan yang melintas dari jalan Jenggolo dialihkan ke jalan Yos Sudarso. Begitu juga kendaraan dari jalan Pahlawan dialihkan ke jalan Gajah Mada.


Acara pergantian tahun di alun-alun itu juga dimanfaatkan untuk mendeklarasikan rencana aksi keselamatan nasional berlalulintas tahap 3. Selain Bupati dan Wakil Bupati acara tersebut juga dihadiri ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan dan Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Budi Setiyono.

0 comments:

Post a Comment