Friday, January 2, 2015

WAJAH BARU MASJID AL-ABROR


Masjid Al-Abror yang dulu tertutup bangunan pertokoan kota tua Sidoarjo kini telah terlihat asri dengan taman yang dibangun mulai beberapa bulan yang lalu. Secara fisik, pembangunan taman depan Masjid Al Abror telah selesai. Deretan paving dan empat belas lampu taman sudah terpasang rapi. Sayangnya, masyarakat belum dapat mengakses taman di Jalan Gajah Mada itu dengan bebas.

Hal ini dikarenakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Tata Ruang Sidoarjo sengaja “menjaga” taman tersebut dengan memasang pita berwarna hitam dan kuning layaknya police line. Menurut Kepala Dinas PU, Agoes Boedi pihaknya memang ingin masyarakat tidak melewati lokasi taman dulu dengan alas an pengerjaan taman itu sebenarnya belum tuntas seratus persen. Pihaknya sedang menanam sejumlah tanaman baru untuk mempercantik area taman tersebut.

Lahan untuk lokasi taman itu awalnya adalah eks komplek pertokoan Ramayana dan Matahari. Persisnya bekas bangunan bagian selatan yang dibongkar pada September lalu. Karena pembongkaran tersebut ditangani oleh Dinas PU, pengerjaan taman dengan anggaran 1,1 Milyar Rupiah itu tetap ditangani Dinas tersebut.


Agoes Boedi menyebutkan, taman itu sudah diserahkan pihak kontraktor ke dinasnya. Untuk perawatan selanjutnya, taman tersebut akan diserahkan pada Dinas Kebersiah dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo.

0 comments:

Post a Comment