Friday, August 22, 2014

PEMILU : PEMILIH INDONESIA PECAHKAN REKOR DUNIA



Kemarin, 21 Agustus 2014 merupakan momen yang cukup hangat nan riang bagi Konsul Jenderal Amerika Serikat, Joaquin F.Monserrate. Mr. Joaquin mengadakan acara halal bihalal di kediamannya yang dihadiri berbagai kalangan mulai pejabat seperti Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, tokoh agama KH. Salahudin Wahid, akademisi, dokter, hingga LSM.

Mr. Joaquin mengucapkan selamat pada Indonesia yang telah mencetak rekor baru dalam dunia demokrasi di dunia. Sebab, jumlah pemilih dalam pemilu 2014 mencapai 133.577.277 Jiwa. Jumlah tersebut mengalahkan jumlah pemilih dalam pemilu di Amerika pada 2008. Saat itu jumlah pemilih adalah 131.071.135 Jiwa.

Mr. Joaquin menyatakan, kini dirinya penasaran, sampai kapan rekor itu bertahan. Sebab rekor tersebut adalah kabar baik, artinya system demokrasi di Indonesia berjalan semakin baik. Kesadaran rakyat untuk ikut terlibat memilih pemimpinnya menunjukkan peningkatan. Mr. Joaquin juga merasa terjadi perubahan yang lebih baik di Indonesia. Sebab, sudah empat tahun (2002-2004 dan 2012-2014) dirinya bertugas di Indonesia dan banyak sekali perubahan, contohnya dalam hal pendidikan, banyak kesempatan sekolah dan kuliah gratis, jadi beliau optimistis Amerika dan Indonesia setelah ini dapat bekerja sama membantu Negara lain seperti Myanmar, Iraq dan lainnya.


Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf mengapresiasi acara halal bihalal yang diadakan Mr. Joaquin. Sebab, tidak semua orang islam mengadakan halal bihalal, namun Mr.Joaquin mengundang berbagai kalangan pada acara tersebut.

0 comments:

Post a Comment